Jasa Iklan Google Ads

Program jasa iklan dari Google Ads emang udah ada sejak lama dan sangat diminati agar bisa menarik pengunjung ke halaman bisnis secara cepat dan tepat.

Sehingga tak ada bisnis, layanan, usaha maupun produk apapun yang kita cari pada pencarian Google yang tidak terdapat iklannya.

Dimana mulai dari yang biasa seperti produk konsumtif bahkan hingga layanan yang tak masuk akal sekalipun. Jadi, tak perlu kita bahas disini, silahkan Anda cari sendiri.

Selain jasa iklan Google Ads ada juga sosial media mungkin menjadi pilihan yang tidak dapat dihindarkan sebagai bisnis yang menyasar market online, terutama di pencarian.

Melakukan SEO pun sepertinya bukanlah pilihan terbaik, apalagi jika tidak karena proses yang begitu lama, serta tidak murah.

Nah, apalagi buat UKM yang baru saja memulai dalam menjangkau pasar di pencarian.

Pilihan pasang iklan di google Ads juga akhirnya menjadi solusi yang baik, dan cepat katanya datangkan pengunjung.

Benarkah?

Iklan pada Google Ads seperti pedang bermata dua apalagi bagi UKM. Kalau berbicara mengenai bisnis besar mereka pasti berani rugi dulu sebelum memperoleh profit.

Tentu saja hal seperti ini akan dihindari untuk bisnis modal yang cekak. Ya, meski Google Ads memberikan iming-iming pengiklan dengan bonus voucher yang nilainya lumayan menarik.

Untuk bisnis kecil ini memiliki ekspektasi yang sangat besar dari iklan Google Ads yang akibatnya tidak mendapatkan keuntungan.

Nah, untuk itu apa penyebabnya dan bagaimana solusinya, mari bahas lebih jauh!

Setup Google Ads Tak Semudah Yang Dibayangkan

Pastinya terdapat fitur yang bisa mempermudah untuk pengiklan pemula yang masih awam apabila pengen memakai jasa pasang iklan di Google Ads.

Bahkan dengan saking mudahnya tak perlu lagi repot-repot buat melakukan setup yang terbilang cukup rumit.

Tinggal mengikuti panduan dan arahan yang ada di dasbor, lalu berikan kesempatan untuk sistem buat melakukan scanning halaman. Kemudian tentukan pembayaran dan semua akan di handle secara otomatis. Jadi, tinggal tunggu datang penjualan.

Nah, ini dia sih kesalahan utama pada umumnya!

Sebab Anda baru saja menyerahkan uang Anda secara cuma-cuma kepada Google.

Kalau memang semuanya semudah itu, pastinya bisnis yang kecil pun akan cepat berkembang. Dan nyatanya tidak, karena kemungkinan iklan Anda akan muncul. Namun, kepada siapa, kapan dan juga dimana. Sehingga tahu-tahu budget habis tanpa merasakan manfaatnya pada bisnis Anda.

Mungkin saja Anda dapat mencari informasi lebih yang detail, contohnya seperti tutorial yang cukup banyak tersedia. Atau bahkan sekalian juga mengambil kursus dari Google Ads yang memang membahas terkait bagaimana cara optimasi iklan sehingga bisa menjangkau oleh orang yang tepat.

Yaps, tentu saja mereka memiliki program belajar tersendiri mengenai memakai Google ads. Anggap Anda belajar sendiri, namun berapa lama waktu yang dapat Anda sisihkan yang ujung-ujungnya justru menyita waktu buat mengurusi hal lainnya terhadap bisnis yang sedang Anda kelola.

Fitur Iklan Google Ads Memang Terlalu Rumit, Bahkan Tumpang Tindih

Hal itu apabila Anda memakai Google Ads yang versi standar. Namun kan ada Google Ads yang versi lite?

Jadi, kembali lagi pada poin pertama, bagaimana tidak efektifnya menyerahkan kendali uang Anda buat jasa pasang iklan di Google Ads dengan otomatis.

Apalagi dengan memakai versi lite, dimana Anda cuma mempunyai fitur yang terbatas, bahkan tak memiliki kendali sama sekali bila pengen melakukan perubahan.

Atau bahkan Anda baru sadar di satu strategi bagus buat mengatur iklan hingga menjadi lebih baik. Namun sayangnya, saat memakai Google Ads lite, tidak dapat di mengubahnya menjadi Google Ads standar.

Hmmm… sepertinya Google Ads ada menyembunyikan sesuatu?

Dengan saking banyaknya fitur yang dapat dipakai di Google Ads, bahkan kadang setup satu dengan lainnya jadi tumpang tindih yang menjadikan iklan tidak mau tampil.

Untuk satu set iklan, Anda mau menargetkan di pencarian atau audience tertentu namun set iklan lainnya tak mengijinkan sebab pengecualian kata kunci dan audience.

Agar membantu Anda, di dalam dasbor biasanya juga disediakan informasi mengenai apa yang salah sehingga Anda merasa agak terbantu.

Namun terkadang infonya suka tidak jelas. Meski begitu, layanan support telepon dari Google Ads dapat dibilang sangat baik.

Oleh sebab itu, Anda boleh meminta bantuan mereka agar bisa membantu memecahkan masalah.

Pastinya masalah ini tidak akan ditemukan untuk para pebisnis atau perusahaan yang mempunyai anggaran besar.  Sebab mereka dapat menggunakan layanan agensi atau bahkan mempunyai divisi tersendiri dalam mengurus iklan mereka dalam bidang digital.

Tingkat Kompetisi Tinggi dan Kompetitor Nakal

Bagi pengiklan pemula terkadang dibuat kaget atas biaya iklan yang terlalu mahal setiap kliknya. Apalagi sebelumnya tak lebih dulu melakukan riset terkait biaya per klik

Jadi Saya kasih tahu rahasianya, semakin mudah bisnis itu misalnya jasa atau produk yang tidak memerlukan banyak mikir atau tenaga namun memiliki potensi keuntungan yang besar.

Maka dengan semakin besar kemungkinan biaya per klik pada setiap kata kunci atau audience tersebut.

Untuk itu, solusinya apabila Anda ngotot bersaing di pangsa pasar tersebut, maka cari kata kunci dan target audience yang lebih kecil tarif per kliknya.

Selain itu, manfaatkan pula fitur remarketing, dan jangan sia-siakan setiap klik iklan yang Anda bayarkan. Kemudian perbaiki landing page sehingga pengunjung yang berasal dari klik iklan Google Ads bisa mendapatkan apa yang mereka cari.

Bagi kompetitor nakal, tidak rahasia umum lagi bahkan untuk kalangan bisnis usaha kecil menengah sendiri pun sangat tidak kondusif.

Misalnya dengan melakukan cara curang seperti klik berkali-kali supaya bisa menyingkirkan kompetitor mereka pada mesin pencarian iklan Google.

Akan tetapi Google Ads sudah sadar akan keberadaan mereka, sehingga invalid click tidak akan dikenakan biaya meski ada beberapa juga yang lolos.

Pastinya ini tetap menjadi hal yang merugikan buat para pengiklan.

Solusinya sekarang ini yang gratis adalah dengan melakukan blocking IP terhadap click kita rasa mencurigakan meski fitur ini sangat sulit diaplikasikan pengiklan Google Ads tidak menampilkan IP melalui aktivitas click.

Nah, begitu juga dengan Analytics. Untuk cara lainnya yang berbayar tentu saja dengan memakai layanan pihak ketiga.

Akan tetapi, pilihan ini sepertinya terlalu berat mengingat berbicara terhadap anggaran yang terbatas.

Solusi? Gunakanlah Jasa Iklan Google Ads

Mungkin Anda akan membayar lebih dari budget iklan yang mau dipakai sebagai fee jasa. Namun setidaknya mereka tahu apa yang mesti dilakukan.

Dengan memakai jasa iklan google ads bisa menjadi lebih hemat waktu dan tenaga. Sehingga Anda dapat melakukan hal lain yang semestinya bisa untuk dilakukan.

Seluruh optimasi iklan hingga masukan yang baik seperti gimana buat mengoptimalkan landing page. Maka setiap klik yang masuk dapat dimanfaatkan secara baik.

Sebab buat mereka pengiklan pemula, untuk solusi paling cepat dalam menjangkau pencarian secara tepat setidaknya lebih baik menggunakan jasa Google Ads daripada mencobanya sendiri.

Sekian dulu ya, terima kasih!

Leave a Reply